Senin, 16 Mei 2011

Bagaimana Motivasi Diri

Bagaimana Self-Termotivasi Anda?
Mengambil alih tujuan Anda dan prestasi
Temukan sumber energi. 

Apakah Anda termotivasi untuk mencapai apa yang Anda inginkan dalam hidup? Dan seberapa keras Anda memaksakan diri untuk menyelesaikan sesuatu? 

Ingin melakukan sesuatu dan memotivasi diri untuk benar-benar melakukannya adalah dua hal yang berbeda. Jadi, apa perbedaan antara mereka yang tidak pernah mencapai tujuan mereka, tahun demi tahun, dan mereka yang mencapai satu tujuan demi satu? Seringkali, diri mereka motivasi. 

Motivasi diri adalah kekuatan yang terus mendorong kita untuk terus - itu drive internal kita untuk mencapai, menghasilkan, mengembangkan, dan terus bergerak maju. Ketika Anda berpikir Anda sudah siap untuk berhenti sesuatu, atau Anda hanya tidak tahu bagaimana memulai, motivasi diri anda adalah apa yang mendorong Anda untuk melanjutkan. 

Dengan motivasi diri, Anda akan belajar dan tumbuh - terlepas dari situasi yang spesifik. Itu sebabnya itu seperti alat fundamental untuk mencapai tujuan Anda, mencapai impian anda, dan berhasil, dalam perjalanan ini kita sebut kehidupan. 

Jadi, bagaimana memotivasi diri kamu? Kami telah mengumpulkan kuis singkat untuk memberi Anda pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana motivasi diri Anda. Setelah kuis, kita akan membahas beberapa tips khusus untuk meningkatkan motivasi diri Anda, sehingga Anda dapat mencapai masih lebih dalam hidup Anda. 

Kuis Self-Motivasi
Petunjuk:
Top of Form
Jumlah skor tertimbang
(Lihat instruksi):
Pernyataan
Tidak
sama sekali
Jarang
Beberapa
kali
Sering
Sangat
Sering
 1
Saya yakin kemampuan saya untuk mencapai tujuan saya menetapkan untuk diri saya sendiri.
 2
Ketika bekerja pada tujuan saya, saya dimasukkan ke dalam upaya maksimal dan bekerja lebih keras lagi jika saya telah mengalami kemunduran.
 3
Saya secara teratur menetapkan tujuan dan sasaran untuk mencapai visi saya untuk hidup saya.
 4
Saya berpikir positif tentang menetapkan tujuan dan memastikan kebutuhan saya terpenuhi.
 5
Saya menggunakan hadiah (dan konsekuensi) untuk menjaga diri fokus. Sebagai contoh, jika saya menyelesaikan laporan saya tepat waktu, aku membiarkan diriku untuk mengambil istirahat minum kopi.
 6
Saya percaya bahwa jika saya bekerja keras dan menerapkan kemampuan saya dan bakat, saya akan sukses.
 7
Saya khawatir tentang tenggat waktu dan hal-hal semakin dilakukan, yang menyebabkan stres dan kecemasan.
 8
Ketika suatu peristiwa tak terduga mengancam atau membahayakan tujuan saya, saya dapat cenderung untuk pergi, menetapkan tujuan yang berbeda, dan bergerak ke arah baru.
 9
Hadiah terbesar saya setelah menyelesaikan sesuatu adalah kepuasan mengetahui saya telah melakukan pekerjaan yang baik.
10
Saya cenderung untuk melakukan jumlah minimum kerja yang diperlukan untuk menjaga bos saya dan tim saya puas.
11
Saya cenderung khawatir tentang mengapa aku tidak akan mencapai tujuan saya, dan saya sering fokus pada mengapa sesuatu mungkin tidak akan bekerja.
12 
Saya membuat visi yang jelas dan kuat keberhasilan masa depan saya sebelum memulai tujuan baru.

 Total = 
0
Bottom of Form
Interpretasi Skor
Skor
Komentar
44-60
Anda membuat usaha sadar untuk tetap motivasi diri, dan Anda menghabiskan waktu dan tenaga tentang pengaturan tujuan dan bertindak untuk mencapai tujuan tersebut. Anda menarik dan mengilhami orang lain dengan kesuksesan Anda.Treasure ini - dan menyadari bahwa tidak semua orang adalah sebagai motivasi diri seperti Anda!
28-43
Anda tentu tidak gagal - namun, Anda dapat mencapai banyak lagi. Untuk mencapai apa yang Anda inginkan, mencoba untuk meningkatkan faktor-faktor motivasi di semua bidang kehidupan Anda. Baca bagian yang relevan di bawah ini, dan bekerja pada mereka untuk memperkuat motivasi diri Anda.
12-27
Anda membiarkan keraguan pribadi Anda dan ketakutan untuk membuat Anda dari berhasil. Anda mungkin memiliki beberapa tujuan yang tidak lengkap di masa lalu, sehingga Anda mungkin telah meyakinkan diri sendiri bahwa Anda tidak motivasi diri - dan kemudian Anda buat yang menjadi kenyataan. Break pola berbahaya sekarang, dan mulai percaya pada diri sendiri lagi. Perkakas dan tips di bawah ini akan membantu Anda mendapatkan kembali motivasi Anda.

Faktor-faktor dalam Self-Motivasi
Motivasi diri kompleks. Ini terkait dengan tingkat kemampuan inisiatif dalam menetapkan tujuan yang menantang untuk diri sendiri; keyakinan Anda bahwa Anda memiliki keterampilan dan kemampuan yang dibutuhkan untuk mencapai tujuan tersebut, dan harapan Anda bahwa jika Anda masukkan ke dalam bekerja cukup keras, Anda akan berhasil (atau setidaknya berada di menjalankan, jika situasi kompetitif).
Empat faktor yang diperlukan untuk membangun tingkat terkuat motivasi diri:
  1. Kepercayaan diri dan self-efficacy.
  2. Berpikir positif, dan berpikir positif tentang masa depan.
  3. Fokus dan tujuan yang kuat.
  4. Sebuah memotivasi lingkungan.
Dengan bekerja pada semua bersama-sama, Anda dapat dengan cepat harus meningkatkan motivasi diri Anda. Mari kita lihat masing-masing faktor secara individual.
1.Percaya Diri dan Self-Efficacy
 (Pernyataan 1, 2, 6, 8) 

Bagian dari menjadi diri sendiri termotivasi adalah memiliki tingkat baik diri-keyakinan, kepercayaan diri, dan self-efficacy. Lebih lanjut tentang ini di bawah ini! 

Menjadi percaya diri yang sangat berarti Anda akan menetapkan tujuan yang menantang untuk diri sendiri, dan itu juga merupakan faktor ketahanan ketika Anda temui kemunduran. Jika Anda tidak percaya pada diri sendiri Anda akan lebih mungkin untuk berpikir, "Saya tahu saya tidak bisa melakukan ini" bukan, "Ini kegagalan seseorang tidak akan menghentikan saya!" 

Albert Bandura, seorang psikolog dari Universitas Stanford, pasti self-efficacy sebagai keyakinan pada kemampuan kita sendiri untuk berhasil, dan kemampuan kita untuk mencapai tujuan yang kita tetapkan untuk diri kita sendiri. Kepercayaan ini memiliki dampak besar pada pendekatan Anda untuk penetapan tujuan dan pilihan perilaku Anda saat Anda bekerja menuju tujuan tersebut. 

Menurut penelitian Bandura, self-efficacy tinggi menghasilkan kemampuan untuk melihat tujuan yang sulit sebagai tantangan, sedangkan orang dengan self-efficacy yang rendah mungkin akan melihat tujuan yang sama sebagai yang di luar kemampuan mereka, dan tidak mungkin bahkan mencoba untuk mencapainya. 

Hal ini juga memberikan kontribusi untuk berapa banyak usaha seseorang menempatkan ke tujuan di tempat pertama, dan betapa dia atau dia bertekun meskipun kemunduran. 

Dengan mengembangkan tingkat umum percaya diri pada diri sendiri, Anda tidak akan hanya percaya Anda bisa berhasil, tetapi Anda juga akan mengenali dan menikmati keberhasilan yang telah Anda miliki. Itu, pada gilirannya, akan menginspirasi Anda untuk membangun kesuksesan tersebut. Momentum yang diciptakan oleh kepercayaan diri yang sulit dikalahkan. 

Mengambil langkah-langkah ini:
  • Pikirkan tentang prestasi dalam hidup Anda.
  • Perhatikan Anda kekuatan untuk memahami apa yang dapat Anda membangun.
  • Tentukan apa yang orang lain lihat sebagai kekuatan dan kemampuan kunci.
  • Tetapkan tujuan dicapai untuk diri sendiri, bekerja untuk mencapai mereka, dan menikmati prestasi itu.
  • Carilah mentor dan orang lain yang model kompetensi, keterampilan, dan atribut yang Anda inginkan.
Ketika Anda mulai menyadari betapa Anda sudah dicapai - dan memahami potensi banyak bagaimana Anda miliki - Anda akan memiliki kepercayaan diri untuk menetapkan tujuan dan mencapai hal-hal yang Anda inginkan. Semakin banyak Anda mencari alasan untuk percaya pada diri sendiri, semakin mudah akan menemukan cara untuk memotivasi diri sendiri. 

Artikel kami tentang Membangun Kepercayaan Diri- mengajarkan anda bagaimana untuk mengembangkan rasa percaya diri, dan memberi Anda langkah yang dapat Anda gunakan untuk mulai merasa baik tentang diri Anda sendiri. Hal ini juga akan menempatkan Anda tegas pada jalur untuk diri-keyakinan dan self-efficacy. 

2. Berpikir Positif dan Berpikir Positif Tentang Masa Depan
 (Laporan 4, 9, 11, 12)
"Hari ini hidup Anda adalah hasil dari sikap dan pilihan di masa lalu. Hidup Anda. Besok akan menjadi hasil yang Anda dari sikap dan pilihan yang Anda buat hari ini"
- Author Unknown

Berpikir positif berkaitan erat dengan kepercayaan diri sebagai faktor dalam motivasi diri. Sangat penting untuk melihat hal-hal positif, terutama ketika ada yang tidak berjalan sesuai rencana dan Anda siap untuk menyerah. 

Jika Anda berpikir bahwa hal-hal yang akan pergi salah atau bahwa Anda tidak akan berhasil, ini dapat mempengaruhi hal-hal sedemikian rupa sehingga prediksi Anda akan menjadi kenyataan. Hal ini terutama terjadi jika Anda perlu untuk bekerja keras untuk mencapai kesuksesan, atau jika Anda perlu untuk membujuk orang lain untuk mendukung Anda untuk sukses. Pikiran Anda dapat memiliki pengaruh besar pada apakah Anda berhasil atau gagal, jadi pastikan pikiran-pikiran yang "di sisi Anda." 

Berpikir positif juga membantu Anda berpikir tentang masa depan yang menarik yang ingin Anda sadari. Bila Anda mengharapkan hasil positif, pilihan Anda akan lebih positif, dan Anda akan cenderung untuk meninggalkan hasil pada nasib atau kebetulan. Memiliki gambar yang jelas tentang sukses, dikombinasikan dengan berpikir positif, membantu Anda menjembatani kesenjangan antara ingin sesuatu dan pergi untuk mendapatkannya.
: Untuk menerapkan "kekuatan berpikir positif", lakukan hal berikut:
  • Menyadari pikiran-pikiran Anda. Write down these downthroughout the day. Tuliskan downthroughout hari ini.
  • Tantangan pikiran negatif Anda, dan menggantinya dengan yang positif.
  • Buat gambar yang kuat dan jelas tentang apa yang akan seperti untuk mencapai tujuan Anda.
  • Mengembangkan afirmasi atau pernyataan bahwa Anda bisa mengulang untuk diri sendiri sepanjang hari. Laporan harus mengingatkan Anda tentang apa yang ingin Anda capai, dan mengapa Anda akan mencapainya.
  • Praktek berpikir positif sampai Anda secara otomatis berpikir tentang diri dan dunia secara positif, setiap hari.
Untuk lebih tips bahkan, lihat artikel kami pada Berpikir Positif Rasional . Anda juga dapat mengambil kuis singkat kami, Apakah Anda atau Negatif Positif Thinker?

3.Fokus dan Tujuan Kuat
 (Laporan 3, 7)
Seperti yang kita katakan di atas, merupakan bagian penting dari bangunan motivasi diri untuk memulai pengaturan goals.These kuat memberikan fokus, suatu arah yang jelas, serta kepercayaan diri yang datang dari mengenali prestasi Anda sendiri. 

Pertama, menentukan arah Anda melalui penetapan tujuan yang efektif. 

Untuk menetapkan tujuan menyeluruh pada seluruh bidang kehidupan Anda, gunakan Life Plan Workbook

Bila Anda menetapkan tujuan, Anda membuat janji kepada diri sendiri. Bagian dari kekuatan ini adalah bahwa ia memberikan arah yang jelas. Bagian adalah bahwa Anda telah membuat janji ini kepada diri sendiri, dan Anda akan ingin menyimpan janji iniDan bagian adalah bahwa hal itu tantangan, dan itu menyenangkan untuk mencoba menjawab tantangan itu! 

Tapi jangan hanya menetapkan tujuan apa pun. Menurut teori penetapan tujuan-Locke , tujuan Anda harus memiliki karakteristik sebagai berikut:
  • Kejelasan - Efektif tujuan yang jelas, terukur, spesifik, dan berdasarkan pada perilaku, bukan hasil.
  • Challenge - Tujuan harus dapat cukup sulit untuk menjadi menarik, tapi tidak begitu sulit sehingga anda tidak bisa menjangkau mereka.
  • Komitmen - Tujuan harus dapat dicapai, dan harus relevan - yaitu, mereka harus memberikan kontribusi secara signifikan terhadap tujuan-tujuan utama Anda mencoba capai.
  • Keteraturan Komentar - Monitor kemajuan Anda menuju tujuan Anda secara teratur untuk mempertahankan rasa momentum dan antusiasme, dan menikmati kemajuan Anda terhadap tujuan tersebut.
  • Menghormati yang cukup Untuk Kompleksitas - Jika tujuan melibatkan pekerjaan yang kompleks, pastikan bahwa Anda tidak lebih dari-komit sendiri. pekerjaan kompleks dapat mengambil waktu lama untuk menyelesaikan terduga (terutama jika Anda harus belajar bagaimana melakukan tugas "pada pekerjaan").
Bila Anda memiliki berbagai tujuan, pastikan untuk jadwal waktu dan sumber daya secara efektif. Anda dapat mencapai "fokus" bagian dari motivasi diri dengan memprioritaskan dan menetapkan jadwal yang akan membantu Anda sukses. Ini tidak masuk akal untuk bekerja sampai Anda lelah atau menyerah satu tujuan untuk mencapai yang lain. 

Menggunakan alat-alat seperti Urgent / Penting Matrix dan Aksi Prioritas Matrix , Anda dapat dengan cepat dan mudah melihat bagaimana setiap kegiatan tujuan cocok menjadi gambaran yang lebih besar tujuan Anda secara keseluruhan. Jika Anda benar-benar memahami prioritas Anda, Anda mungkin tidak akan merasa tertekan untuk melakukan semuanya sekaligus. Hal ini dapat mengurangi stres dan membantu Anda untuk berkonsentrasi pada strategi yang paling penting. 

4. Memotivasi Lingkungan
 (Pernyataan 5, 10)
Hal terakhir untuk fokus adalah sekitar diri Anda dengan orang-orang dan sumber daya yang akan mengingatkan Anda tentang tujuan Anda, dan membantu Anda dengan motivasi internal Anda. Ini adalah faktor eksternal - mereka akan membantu Anda mendapatkan motivasi dari luar, yang berbeda dari motivasi internal yang telah kita diskusikan sejauh ini. Namun, faktor-faktor yang Anda miliki bekerja untuk Anda, semakin baik. 

Anda tidak bisa hanya mengandalkan unsur-unsur "lingkungan" atau di luar saja untuk memotivasi Anda, namun Anda dapat menggunakannya untuk dukungan ekstra. Coba yang berikut ini:
  • Mencari kesempatan kerja tim. Bekerja di sebuah tim membuat Anda bertanggung jawab kepada orang lain.
  • Mintalah atasan Anda untuk target tertentu dan tujuan untuk membantu Anda mengukur keberhasilan Anda.
  • Mengatur beberapa tujuan yang Anda dapat dengan mudah dicapai.           menang cepat yang besar untuk mendapatkan Anda termotivasi.
  • Buddy dengan orang-orang yang Anda percaya untuk menjadi mendukung, dan meminta mereka untuk membantu Anda tetap akuntabel.
  •  Cobalah untuk tidak bekerja sendiri terlalu banyak. Saldo jumlah waktu Anda bekerja dari rumah dengan waktu yang bekerja dengan orang lain.
Ketika Anda memulai program motivasi diri Anda, Anda mungkin cenderung sangat bergantung pada faktor-faktor eksternal. Ketika Anda mendapatkan lebih nyaman dan percaya diri dengan motivasi diri Anda, anda mungkin akan menggunakannya hanya jika diperlukan, dan untuk sedikit bantuan ekstra. 

Kunci:
Motivasi diri tidak datang secara alami kepada semua orang. Dan bahkan mereka yang sangat membutuhkan motivasi diri beberapa tambahan membantu setiap sekarang dan kemudian. 

Membangun motivasi diri Anda dengan mempraktekkan keterampilan penetapan tujuan, dan menggabungkan mereka yang berpikir positif, penciptaan visi yang kuat keberhasilan, dan pembangunan tingkat tinggi self-efficacy dan rasa percaya diri. 

Sikap Anda dan keyakinan tentang kemungkinan keberhasilan Anda dapat memprediksi apakah Anda benar-benar berhasil. Tetapkan tujuan, dan bekerja keras untuk mencapainya. Perhatikan cara-cara untuk meningkatkan motivasi diri Anda, dan secara teratur menilai kembali tingkat motivasi Anda. Jika Anda aktif menjaga motivasi internal Anda tinggi, Anda dapat secara signifikan meningkatkan kemungkinan untuk mencapai harapan Anda, impian, dan visi masa depan. 

By Abu Bakar Ahmad Mansor CH., C.Ht.,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar