Senin, 16 Mei 2011

Cara Memotivasikan Diri

Cara Memotivasi Diri - Motivasi Diri
 
 Tetap termotivasi adalah perjuangan kita terus menerus diserang oleh pikiran negatif dan kecemasan tentang masa depan.. Semua orang menghadapi keraguan dan depresi.. Apa yang membedakan sangat sukses adalah kemampuan untuk terus bergerak maju. 

 Tidak ada solusi sederhana untuk kurangnya motivasi Bahkan setelah mengalahkan itu, masalahnya muncul kembali pada tanda pertama kegagalan. Kuncinya adalah memahami pikiran dan bagaimana mereka berkendara emosi Anda.. Dengan belajar bagaimana untuk membina pikiran memotivasi, menetralisir yang negatif, dan fokus pada tugas di tangan, Anda dapat menarik diri keluar dari kemerosotan sebelum momentum keuntungan. 

Alasan Kami Kalah Motivasi
Ada 3 alasan utama kita kehilangan motivasi.
  1. Kurangnya percaya diri - Jika Anda tidak percaya bahwa Anda dapat berhasil, apa gunanya?
  2.  Kurangnya fokus - Jika Anda tidak tahu apa yang Anda inginkan, apakah Anda benar-benar ingin sesuatu?
  3. Kurangnya arah - Jika Anda tidak tahu apa yang harus dilakukan, bagaimana Anda bisa termotivasi untuk melakukannya?
Bagaimana Meningkatkan Keyakinan 
Pembunuh Motivasi pertama adalah kurang percaya diri. Ketika hal ini terjadi padaku, itu biasanya karena aku berfokus sepenuhnya pada apa yang saya inginkan dan mengabaikan apa yang saya sudah punya. Bila Anda hanya berpikir tentang apa yang Anda inginkan, pikiran Anda menciptakan penjelasan mengapa Anda tidak mendapatkannya.. Hal ini menciptakan pikiran negatif. kegagalan lalu, istirahat yang buruk, dan kelemahan pribadi mendominasi pikiran Anda. Anda menjadi cemburu pada pesaing Anda dan mulai membuat alasan untuk mengapa Anda tidak bisa berhasil. Dalam keadaan ini, Anda cenderung untuk membuat kesan buruk, mengasumsikan yang terburuk tentang orang lain, dan kehilangan kepercayaan diri. 

Cara untuk keluar dari pola pikir ini adalah fokus pada rasa syukur. Sisihkan waktu untuk fokus pada segala sesuatu yang positif dalam hidup Anda. Buatlah daftar kekuatan mental Anda, kesuksesan masa lalu, dan keuntungan saat ini. Kita cenderung untuk mengambil kekuatan kami untuk diberikan dan memikirkan kegagalan kita. Dengan membuat upaya untuk merasa bersyukur, Anda akan menyadari betapa kompeten dan sukses Anda sudah berada. Ini akan meremajakan kepercayaan diri Anda dan membuat Anda termotivasi untuk membangun kesuksesan Anda saat ini. 

Mungkin terdengar aneh bahwa mengulang hal yang sudah tahu dapat meningkatkan pola pikir Anda, tapi luar biasa efektif. Pikiran mendistorsi realitas untuk mengkonfirmasi apa yang ingin percaya. Semakin negatif Anda berpikir, contoh-contoh lebih pikiran Anda akan menemukan untuk mengkonfirmasi keyakinan itu. Bila Anda benar-benar yakin bahwa Anda layak sukses, pikiran Anda akan menghasilkan cara-cara untuk mencapainya. Cara terbaik untuk membawa kesuksesan pada diri sendiri adalah benar-benar keinginan untuk menciptakan nilai bagi seluruh dunia. 

Fokus Mengembangkan Berwujud 
Pembunuh Motivasi kedua adalah kurangnya fokus. Seberapa sering Anda berfokus pada apa yang tidak Anda inginkan, bukan pada tujuan beton?. Biasanya kita berpikir dalam hal ketakutan. Aku takut miskin. Aku khawatir tak seorang pun akan menghormati saya. Aku takut sendirian.  Masalah dengan jenis pemikiran adalah ketakutan bahwa saja tidak ditindaklanjuti. Daripada melakukan sesuatu tentang ketakutan kita, ia makan pada dirinya sendiri dan saluran motivasi kita. 

Jika Anda terjebak dalam pikiran ketakutan berbasis, langkah pertama adalah memfokuskan energi yang pada tujuan yang didefinisikan dengan baik. Dengan mendefinisikan tujuan, Anda secara otomatis menentukan seperangkat tindakan Jika Anda memiliki takut kemiskinan, membuat rencana untuk meningkatkan penghasilan Anda. Bisa jadi akan kembali ke sekolah, mendapatkan pekerjaan yang membayar lebih tinggi, atau mengembangkan website menguntungkan. Kuncinya adalah bergerak dari keinginan yang tidak berwujud dengan beton, langkah-langkah terukur. 

Dengan memusatkan pikiran Anda pada tujuan yang positif bukan rasa takut yang ambigu, Anda meletakkan otak Anda untuk bekerja. Hal ini langsung mulai menyusun rencana untuk sukses. Daripada khawatir tentang masa depan Anda mulai melakukan sesuatu tentang hal itu.. Ini adalah langkah pertama dalam memotivasi diri Anda untuk mengambil tindakan. Ketika tahu apa yang Anda inginkan, Anda menjadi termotivasi untuk mengambil tindakan. 

Arah Pengembangan
Bagian akhir dalam teka-teki motivasi adalah arah. Jika fokus berarti memiliki tujuan akhir, arah adalah memiliki strategi yang sehari-hari untuk mencapainya. Kurangnya arah membunuh motivasi karena tanpa tindakan berikutnya jelas kita mengalah untuk penundaan. Contoh dari ini adalah orang yang ingin memiliki blog populer, tapi yang menghabiskan lebih banyak waktu membaca posting tentang blogging daripada benar-benar menulis artikel. 

Kunci untuk menemukan arah adalah mengidentifikasi kegiatan yang mengarah pada kesuksesan. Untuk setiap tujuan, ada kegiatan yang melunasi dan mereka yang tidak. Buatlah daftar semua kegiatan Anda dan mengatur mereka berdasarkan hasil. Kemudian membuat membuat rencana aksi yang berfokus pada kegiatan yang mengarah pada pengembalian besar. Untuk melanjutkan contoh dari atas, daftar blogger akan terlihat seperti ini:
  1. Menulis konten
  2. Topik penelitian yang relevan
  3. Jaringan dengan blogger lain
  4. Optimalkan desain dan penempatan iklan
  5. Jawab komentar dan email
  6. Baca blog lainnya
Mengikuti perkembangan tugas-tugas Anda yang paling penting akan mengarahkan energi Anda menuju sukses. Tanpa pengingat, mudah membuang-buang hari seluruh kegiatan pengisi seperti membaca RSS feed, email, dan web surfing acak. 

Ketika motivasi saya mulai memudar, aku kembali arah dengan menciptakan sebuah rencana yang berisi dua tindakan positif. Yang pertama harus menjadi tugas kecil Anda sudah lama ingin dilakukan, sedangkan yang kedua harus merupakan tujuan jangka panjang. Aku segera melakukan tugas yang lebih kecil. Hal ini menciptakan momentum positif. Setelah itu saya mengambil langkah pertama menuju pencapaian tujuan jangka panjang. Melakukan ini secara berkala sangat bagus untuk keluar dari kemerosotan, menciptakan penguatan positif, dan mendapatkan rencana jangka panjang bergerak. 

 Ini tak terelakkan bahwa Anda akan menemukan periode energi yang rendah, nasib buruk, dan bahkan kadang-kadang gagal. Jika Anda tidak disiplin pikiran Anda, ini kecepatan benjolan kecil bisa berubah menjadi monster mental. Dengan menjadi waspada terhadap pembunuh 3 atas motivasi Anda dapat menjaga motivasi anda dan mendorong diri Anda untuk sukses.

By, Abu Bakar Ahmad Mansor CH., C.Ht.,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar