Senin, 16 Mei 2011

10 Teratas Emosi Positif

Apa Are The Top 10 Emosi Positif?

10 Teratas Emosi Positif

1. Kegembiraan
2.Terima Kasih
3. Ketenangan
4. Bunga
5. Harapan
6. Kebanggaan
7. Hiburan
8. Inspirasi
9. Perasaan Kagum
10. Cinta

Berbagi cerita ini
Dapatkan Hidup Alerts 

Aku tidak tahu tentang Anda, tapi saya siap untuk sedikit istirahat dari berita buruk. Madoff dibuat off, pengangguran meningkat, keluarga padat kehilangan rumah mereka, dan stres yang pernah bawah kakinya. Akan sangat mudah untuk menyelinap di bawah gelombang ketakutan, depresi atau hanya kemarahan polos. Jadi, apa yang harus dilakukan? Ungkapan "fokus pada positif" adalah melampaui klise - tetapi apakah itu? 

Salah satu buku favorit saya untuk keluar dari terminal positif psikologi "gerakan" ini disebut Positivity, oleh Dr Barbara Fredrickson. Benar-benar jenius dan pelopor di lapangan, Dr Fredrickson telah mempelajari emosi positif di lab-nya jauh sebelum itu mode. Data nya mengungkapkan bahwa emosi negatif, seperti rasa takut, dapat menutup kemampuan kita untuk berfungsi, sementara emosi positif terbuka kami ke possiblity, dan peningkatan kemampuan untuk bergerak maju. 

Jika seluruh "Kebahagiaan Gerakan" diperlukan beberapa gigi itu-dia punya, karena ini adalah 'hati dan bunga' jauh dari kerja. Bahkan, dia lebih memilih "istilah" Positivity ke "Kebahagiaan", dan menekankan pentingnya dan kemungkinan bukan hanya merasa bahagia, tetapi berkembang. Bukankah kita semua cinta untuk berkembang?
 
Check out Dr Fredrickson sendiri menggambarkan "Positivity" dan mengapa sangat penting saat ini dalam sejarah. " Saat ia mengatakan pada akhir klip: "Berinvestasi dalam hal-hal yang membawa kita positif emosi lebih merupakan invenstment di masa depan kita.. Memilih Hope atas Takut"
 
Dr Fredrickson datang dengan daftar 10 teratas emosi positif, dalam urutan yang paling sering untuk paling tidak. Biarkan diri Anda kesempatan untuk menelusuri daftar dan bertanya pada diri sendiri, "Kapan saya terakhir sepenuhnya mengalami emosi ini?" Jawaban mungkin akan mengejutkan Anda. 

Kegembiraan
Joy terjadi dalam sekejap - momen yang sempurna ditangkap ketika semua hanya persis seperti yang seharusnya. Pikirkan pagi liburan yang indah dengan keluarga, yang hadir tak terduga yang memberikan kepuasan Anda, atau melihat senyum pertama pada Teman-bayi wajah Anda. Apa yang membawa Anda Joy?
 
Terima kasih
Syukur adalah saat seseorang menyadari telah keluar dari jalan mereka untuk Anda, atau hanya merasa kewalahan dengan membuka hati, setelah bergerak dalam beberapa cara. Dengan rasa syukur datang keinginan untuk menyerah kembali atau 'membayar maju' dalam beberapa cara. Kapan terakhir mengalami Syukur dalam Anda?
 
Ketenangan
Serenity adalah seperti mellow, santai, atau berkelanjutan versi Joy. Serenity adalah kedamaian yang datang pada hari tak berawan, ketika Anda menyadari ada yang harus Anda lakukan. Serenity adalah memanjakan diri dengan kemewahan favorit, dan menjadi sadar cukup untuk mengambil itu masuk Serenity adalah saat liburan ketika Anda akhirnya melepaskan. Apakah Serenity melintasi pintu Anda belakangan ini?
 
Bunga
Bunga adalah negara tinggi yang meminta perhatian Anda ke sesuatu yang baru yang menggugah daya tarik, dan rasa ingin tahu. Seperti mainan baru mengkilap untuk menangkap imajinasi Anda, bunga hidup dan menyegarkan. Bunga membangunkan Anda, dan membuat Anda menginginkan lebih. Apa Kepentingan Anda hari ini?
 
Harapan
Dr Fredrickson menjelaskan lebih baik: "Tidak seperti emosi lainnya yang timbul dari kenyamanan dan keselamatan, harapan mata air keluar dari kondisi buruk, sebagai mercusuar cahaya Deep dalam inti harapan adalah keyakinan bahwa segala sesuatu bisa berubah, berubah lebih baik.. Kemungkinan ada Harapan menopang Anda dan memotivasi Anda untuk mengubah segalanya. Peresmian Presiden Obama membawa aku Hope. Apa yang membawa Anda Harapan?
 
Kebanggaan
Pernah melakukan sesuatu yang sangat baik yang telah mengambil sedikit waktu dan usaha? Mungkin Anda mencapai tujuan Anda pernah berpikir itu dicapai? Lalu tepukan diri Anda di bagian belakang dengan Pride murniBerdiri kembali, mengambil napas dalam-dalam dan membiarkannya di - Anda mendapatkan itu bangga. Apa yang telah Anda lakukan yang Anda dibuat?
 
Hiburan
Pikirkan hiburan seperti yang kejutan menyenangkan yang membuat Anda tertawa. Ini saat-saat tidak terduga yang mengganggu fokus Anda dan retak anda. Rasanya besar untuk memiliki hiburan keluar berkilau dari lesu dan langsung mengubah cara pandang Anda. Apakah Anda punya hiburan dalam hidup Anda baru-baru ini?
 
Inspirasi
Inspirasi adalah saat yang menyentuh hati Anda dan hampir mengambil napas Anda pergi - atau mengambil napas Anda, sebagai kata harfiah diterjemahkan. Inspirasi berbisik antara helai rambut Anda, karena Anda menyaksikan matahari terbenam sempurna, akademis atau atletik keunggulan saksi, atau mengamati kemenangan tak terduga atas kesulitan. Apa yang membawa Inspirasi dalam hidup Anda?
 
Perasaan kagum
Perasaan kagum terjadi saat Anda menemukan kebaikan dalam skala besar, dan Anda merasa kewalahan oleh kebesaran. Perasaan kagum dipicu ketika kita dihadapkan dengan luasnya Alam, atau kosmosMenatap Bima Sakti dan menghitung bintang-bintang, atau berdiri di atas Grand Canyon memicu kagum. Apakah Anda punya waktu takjub belakangan ini?
 
Cinta
Tebak apa? Daftar ini dicurangi. Sebenarnya, emosi # 1 positif yang paling sering adalah di sini di bagian bawah. Cinta mencakup semua hal di atas: kagum sukacita, rasa syukur, ketenangan, bunga, harapan, kebanggaan, hiburan, inspirasi dan bahkan. Cinta adalah semua itu dan banyak lagi. Ketika kita mengalami cinta, tubuh kita dibanjiri dengan "merasa baik" hormon yang mengurangi stres dan bahkan memperpanjang hidup kita. 

Bagaimana Anda membuat keluar pada daftar Anda Apakah Anda mengalami emosi ini secara teratur, kadang-kadang, atau hampir tidak ada sama sekali? Yang terpenting, bagaimana kita bisa mengalaminya lebih sering? 

By Abu Bakar Ahmad Mansor CH., C.Ht.,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar